5 Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing

Image result for digital marketing

Aktivitas belajar digital marketing bukan sekedar terpaku pada sistem bagaimana jual product saja, namun lebih pada bagaimana satu product yang kita jual bisa di kenal dan menempel kuat pada benak customer kita. Bahkan juga dapat disebutkan aktivitas marketing atau pemasaran adalah jantung dari rangkaian kegiatan usaha. Hal semacam ini karena kiat pemasaran yang pas, akan membuahkan angka penjualan yang cepat, dengan kesetiaan customer yang kuat. Dengan hal tersebut bisa di pastikan kalau pendapatan yang didapat pastinya akan makin besar dan selalu bertambah.

Bagi Anda yang tengah menggerakkan kiat pemasaran, di bawah ini kami infokan 5 kunci berhasil jadi seseorang marketing yang bisa Anda aplikasikan :

Ketahui tingkah laku customer Anda

Sebelumnya tawarkan product atau layanan ke customer, terlebih dulu tetapkan tujuan pasar yang akan Anda bidik. Mungkin saja Anda membidik komune anak muda, spesial wanita, maupun orang-orang umum yang datang dari kelompok menengah atas atau kelompok menengah ke bawah. Yakinkan kalau Anda pasarkan product atau layanan pada tujuan pasar yang pas. Karenanya ketahui tingkah laku customer yang Anda bidik, untuk tahu ketertarikan dan keperluan mereka.

Tingkatkan product knowledge Anda

Satu diantara senjata yang perlu dikuasai seseorang marketing yaitu product knowledge (info product). Dengan tahu semua info mengenai product atau layanan yang di tawarkan, maka otomatis bisa menolong Anda untuk memberikan keyakinan beberapa calon customer. Berikan info mengenai keunggulan product, manfaatnya, mutunya, dan harga product pada calon customer Anda, supaya mereka makin meyakini untuk memilih product atau layanan yang Anda menawarkan.

Senantiasa optimis dan pantang menyerah

Aktivitas marketing mempunyai tantangan dan kendala yang cukup besar, hingga tak kebanyakan orang dapat bertahan dengan profesi itu. Di kejar-kejar dengan tujuan perusahaan, atau alami penolakan dari calon customer adalah satu diantara tantangan kecil yang perlu di terima beberapa marketing. Karenanya upayakan selalu untuk optimis dalam melayani customer, dan tidak mudah menyerah dalam tiap-tiap kondisi. Ketertarikan dan semangat yang Anda tunjukkan pada calon pelanggan jadi kunci paling utama keberhasilan Anda sebagai seseorang marketing.

Perluas jaringan usaha Andamarketing

Memperluas jaringan usaha sama seperti dengan membuat kesempatan pasar. Makin luas jaringan yang Anda punyai, maka makin besar juga kesempatan yang Anda buat untuk memperoleh calon customer baru. Jadi, jangan sampai sangsi untuk buka jaringan baru dan perluas pengetahuan Anda untuk memperoleh pelanggan baru.

Perhatikan tanggapan pelanggan

Kadang-kadang tiap-tiap pelanggan memberi tanggapan yang tidak sama pada product atau layanan yang kita menawarkan. Apabila pelanggan senang dengan product atau layanan Anda, maka cantumkan tanggapan itu sebagai bukti riil untuk menguatkan kelebihan product yang di tawarkan. Tetapi apabila tanggapan customer kurang memuaskan, untuk jadikan bahan pelajari bagi Anda untuk meraih hasil yang tambah baik nantinya.

Buat kiat pemasaran product yang menarik

Paling akhir, buat aktivitas promosi yang bisa menarik ketertarikan pelanggan. Umpamanya saja dengan memberi potongan harga, tawarkan bonus tertentu untuk pembelian di atas rata-rata, memberikan berhadiah undian pada sebagian moment spesial, atau mengadakan sebagian aktivitas promosi yang melibatkan customer sebagai pesertanya (seperti jadi sponsor paling utama aktivitas sepeda senang, jalan sehat berbarengan, dan acara yang lain yang mempunyai tujuan bangun kesetiaan customer).

Sesudah mengerti sebagian kunci berhasil dalam pemasaran product atau layanan, setelah itu coba untuk mempraktekannya segera dalam menggerakkan usaha Anda. Awalilah dari yang gampang, awalilah dari yang kecil, dan awalilah dari saat ini!!! Salam berhasil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s