Contoh Alat Keselamatan kerja

Keselamatan kerja adalah hal yang perlu di perhatikan oleh kebanyakan orang. Kita akan tidak tahu kapan musibah akan tiba, peluang terjadinya kecelakaan saat bekerja dapat datang setiap saat. Jika seorang tak menyiapkan perlindungan dan keselamatan diri, maka efek dari kecelakaan yang berlangsung dapat menyebabkan fatal. Untuk kurangi kemungkinan itu, baiknya seorang menggunakan peralatan untuk keselamatan diri. Contoh alat keselamatan kerja diantaranya :

Image result for Contoh Alat Keselamatan kerja
Contoh alat keselamatan kerja untuk perlindungan diri

1. Alat keselamatan kerja berupa Baju

Terang maksud dari menggunakan baju kerja yaitu sebagai pelindung tubuh dari dampak yang kurang baik bagi badan atau sangat mungkin untuk melukai tubuh pekerja. Baju ini umumnya mempunyai warna cerah seperti orange dan hijau pupus supaya gampang tampak dan sekalian sebagai pemberi tanda jika ada orang dalam tempat itu.

2. Alat keselamaran sepatu safety

Safety shoes adalah Contoh alat keselamatan kerja yang digunakan membuat perlindungan kaki pemakai dari peluang – peluang seperti kejatuhan reruntuhan, tertusuk benda tajam dari bawah, terlepas dari panas dan aliran listrik dsb. Karenanya, safety shoes didesain dengan cara spesial memakai material yang lebih kuat dari pada sepatu kerja umum.

3. Alat keselamatan kepala Helm

Helm adalah Contoh alat keselamatan kerja dan komponen harus yang dipakai oleh pekerja dalam proyek/lapangan untuk perlindungan pada kepala. Ukuran helm dapat sesuai dengan ukuran kepala pemakai hingga tetaplah nyaman saat digunakan. Manfaat paling utama helm yaitu melindungi kepala dari robohan material yang ada diatas dan panas akibat sengatan matahari.

4. Alat perlindungan tangan

Sarung tangan pelindung kerap digunakan oleh orang – orang yang bekerja di proyek konstruksi dan proyek – proyek yang lain. Manfaat paling utama sarung tangan sebagai alat keselamatan kerja yakni melindungi tangan dari benda – benda kasar dan tajam. Misalnya yaitu saat pekerja mengangkat besi atau kayu. Jika dikerjakan terus-terusan maka tangan pekerja dapat lecet karena permukaan benda itu kasar. Karenanya, menggunakan sarung tangan akan memperingan kemungkinan tangan yang terluka saat bekerja.

5. Alat perlindungan mata

Alat ini Berupa seperti kacamata, tetapi mempunyai dimensi yang lebih lebar hingga menutupi keseluruhnya bagian mata. Kacamata kerja ini berperan melindungi mata pengguna dari serpihan – serpihan yang mungkin bertebaran di ruang proyek.
Contoh alat keselamatan kerja mempunyai ciri-ciriistik sendiri

Dari sebagian contoh alat keselamatan kerja di atas, semua mempunyai ciri-ciriistik yang sama yakni bisa melindungi pekerja dari kemungkinan cidera saat lakukan satu pekerjaan. Karenanya, dibutuhkan kesadaran dari diri semasing pekerja pada keamanan dan keselamatan ini. Bromindo mensupport penuh usaha keselamatan untuk beberapa pekerja dengan lakukan distribusi alat safety yang diperlukan perusahaan dengan jaminan kwalitas, mutu, dan harga paling baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s